This page is geo-coded Harga Oppo F5 Youth Januari 2018 dan Spesifikasi Lengkap | Seputar Gadget ID Harga Oppo F5 Youth Januari 2018 dan Spesifikasi Lengkap - Seputar Gadget ID
Artikel Terbaru · HP OPPO · HP XIAOMI · HP SAMSUNG · Berita Kaget Dan Hangat ·
  • Instagram
  • Tolong Sukai Fb Blog ini

    Spesifikasih Dan Harga Smartphone Terbaru

    Harga Oppo F5 Youth Januari 2018 dan Spesifikasi Lengkap

    Harga Oppo F5 Youth Januari 2018 dan Spesifikasi Lengkap 

    Promo Ipotpay

    Harga Oppo F5 Youth - Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo F5 Youth. Menyikapi fenomena trend foto selfie yang saat ini sedang menjamur, menjadikan tiap vendor smartphone saling berlomba dalam menghadirkan smartphone selfie terbaik. Diantara sekian banyak vendor smartphone tersebut adalah Oppo. Setelah sebelumnya memperkenalkan tren selfie baru dengan unggulkan kamera ganda pada diri Oppo F3. Kini mereka kembali memperkenalkan smartphone baru yaitu Oppo F5 yang tentunya membawa fitur selfie sebagai andalan. Smartphone selfie ini hadir dalam tiga versi berbeda yaitu Oppo F5 6 GB, Oppo F5 4 GB serta Oppo F5 Youth.

    Jika pada review sebelumnya kami sudah mengupas tuntas tentang Oppo F5 dengan RAM 4GB serta 6GB, maka kali ini kami akan membedah tentang spesifikasi lengkap dan juga harga terbaru Oppo F5 youth. Smartphone selfie seri baru ini merupakan versi rendah dari Oppo F5 yang diperuntukan bagi pelanggan kelas dibawahnya. Jika pada versi premium harga yang ditawarkan masih cukup tinggi, maka harga Oppo F5 Youth dibanderol sedikit lebih murah. Untuk lebih lengkap mengenai spesifikasi lengkap dan Harga hp Oppo F5 Youth silahkan ikuti terus ulasan kami.

    Spesifikasi Lengkap dan Harga Hp Oppo F5 Youth

    Harga Oppo F5 Youth, Spesifikasi Oppo F5 Youth, Review Oppo F5 Youth
    Handphone selfie Oppo F5 Youth mengusung spesifikasi yang lebih rendah dibanding dengan kedua seri F5 lainnya, jadi sangat wajar bila harga hp selfie ini sedikit lebih murah. Mekipun demikian, spesifikasi handphone selfie ini tak terpaut terlalu jauh dengan sudaranya itu. Pengurangan spesifikasi dari smartphone ini terletak pada kedua sektor kamera, ukuran RAM serta kapasitas memori internalnya. Sedangkan spesifikasi hp Oppo F5 Youth pada bagian lainnya relatif sama saja dengan kedua saudaranya.

    Spesifikasi Oppo F5 Youth pada sisi RAM mengalami penurunan menjadi 3GB, sedangkan pada versi premiumnya terdapat RAM dengan pilihan ukuran 6GB dan juga 4GB. Sedangkan pada sektor penyimpanan internal, handphone selfie Oppo ini dilengkapi dengan memori sebesar 32GB. Melihat harga Oppo F5 Youth yang sekitar 3 juta rupiah saat pertama keluar, rasanya spesifikasi tersebut tak terlalu jelek. Ditambah lagi ponsel ini juga telah memiliki fitur pengaman berupa sensor sidik jari dan juga Facial unlock yag dapat membuka kunci dengan cara membaca sensor wajah Anda semua.

    Sedangkan pada sisi fotografi, spesifikasi Oppo F5 Youth menyediakan kamera depan dengan ukuran lensa 16 MP sedikit lebih kecil dari F5 standar yang memakai kamera depan 20 MP. Ukuran kamera depan yang dipergunakan ponsel ini sama dengan kamera depan Oppo F1s yang juga punya harga hampir sama. Walau memiliki lensa lebih kecil, ternyata spesifikasi Oppo F5 Youth juga membawa fitur Artificial intelligence (A.I) Beauty yang bisa mengenali tipe wajah lebih dari 254 titik untuk hasil selfie terbaik.


    Spesifikasi kamera belakang dari smartphone selfie Oppo F5 Youth juga mengalami downgrade. Jika pada versi premium menggunakan kamera belakang berkekuatan 16 MP, maka pada handphone selfie versi youth ini Oppo hany menanamkan kamera sebesar 13 MP saja. Walau demikain kamera utama ponsel ini juga tetap dapat diandalkan dalam menghadirkan foto maupun video berkualitas. Untuh lebih lengkapnya mengenai spesifikasi dan Harga Oppo F5 Youth, silahkan Anda baca review lengkapnya dibawah ini.

    Review Handphone Oppo F5 Youth

    Walau diperuntukan bagi kelas di bawah F5, ternyata Spesifikasi Oppo F5 Youth pada tampilan desain luar yang berkelas tetap dipertahankan. Perangkat selfie anyar ini tetap menggunakan konsep desain yang sama dengan saudaranya yang notabene memiliki harga lebih mahal. Spesifikasi handphone Oppo F5 Youth tetap mengusung konsep unibody dengan aksen metal berbahan material polykarbonat membuatnya tampak anggun mempesona dan terkesan mewah seperti handphone mahal.
    Baca juga: Oppo F5, Smartphone Selfie Kamera Depan 20 MP RAM 6GB
    Bukan hanya tampilan desain dari spesifikasi smartphone Oppo F5 Youth saja yang terasa mirip dengan kedua saudaranya. Bahkan total ukuran dimensi yang digunakan perangkat pintar dari Tiongkok ini juga identik atau sama. Smartphone selfie yang mulai diperkenalkan secara global pada bulan November tahun 2017 ini sama-sama memiliki lebar 76 mm, tebal 7.5 mm dan tinggi 156.5 mm. Begitu pula dengan bobot dari handphone Oppo F5 Youth ini, yaitu memiliki berat 152 gram.

    Sedangkan pada pada panel bagian depan dari spesifikasi Oppo F5 Youth telah tersedia layar yang terlihat sangat luas sehingga nyaman dipandang mata. Tak tanggung-tanggung, Oppo menyematkan layar sentuh kapasitif seluas 6.0 inchi sehingga membuat ponsel ini lebih layak disebut sebagai phablet dari pada handphone. Tak hanya luas, layar pada spesifikasi Oppo F5 Youth juga sudah menggunakan teknologi LPTS sehingga terlihat lebih terang walau kawan semua menggunakannya di bawah terik sinar matahari.

    Ukuran layar yang sangat luas pada spesifikasi Oppo F5 Youth terlihat hampir memenuhi sebagian besar penampang depan ponsel ini. Pasalnya Oppo menghilangkan tombol home maupun menu yang biasa ada pada bagian bawah layar dan mengantinya dengan tombol virtual didalam layar. Selain luas, layar pada spesifikasi handphone selfie Oppo F5 Youth ini juga ditopang dengan resolusi tinggi Full HD+ dengan jumlah piksel 2160x1080 serta kerapatan layar 401ppi sehingga sangat memanjakan mata sobat semua. Sayangnya layar ponsel ini belum dilapisi dengan proteksi layar seperti yang ada pada kedua saudaranya.

    Harga handphone Oppo F5 Youth yang dibanderol lebih rendah dari kedua kembarannya ternyata tak menjadikannya dibuat dengan hardware yang asal-asalan. Sebagai perangkat pintar versi ekonomis, smartphone selfie ini ternyata memiliki dapur pacu yang sama dengan versi premium. Sobat infohargahp.net akan menemukan sebuah prosessor Octa core berkecepatan 2.5 GHz Cortex-A53 pada spesifikasi Oppo F5 Youth ini. Chipset yang digunakan juga masih sama yaitu memakai chip dari Mediatek seri MT6763T Helio P23.

    Dapur pacu yang sama pada spesifikasi Oppo F5 Youth dengan versi premiumnya membuatnya punya performa sama tangguh denga ponsel kelas atas tersebut. Meski begitu, kinerja handphone selfie ini tetap sedikit lebih rendah dari kembarannya karena RAM yang digunakan sedikit lebih kecil yaitu sebesar 3 GB. Spesifikasi smartphone selfie Oppo F5 Youth ini juga sama-sama sudah memakai OS custom Color versi 3.2 yang didasarkan pada Android 7.1 (Nougat) serta memakai pengolah grafis Mali-G71 MP2.

    Sebagai handphone selfie Oppo versi murah, Spesifikasi Oppo F5 Youth pada sektor fotografi dan kamera yang dipergunakan juga sedikit lebih rendah. Jika pada versi premium kamera depan yang digunakan memiliki lensa 20 MP, maka pada handphone murah ini Oppo hanya menanamkan kamera dengan lensa 16 MP saja. Walau punya lensa lebih kecil, handphone dengan tagline "Capture the real you" ini tetap bisa menghasilkan foto selfie yang sangat natural, jernih dan juga menakjubkan. Sebab handphone Oppo F5 Youth ini juga mengusung teknologi selfie A.I. beauty recognition.
    Lihat juga: Vivo Y69, Hp Selfie Murah dengan Kamera Depan 16 MP RAM 3GB
    Smartphone anyar dari Oppo ini memang lebih mengandalkan kamera selfie, meski demikian kamera belakang pada spesifikasi Oppo F5 Youth juga tak luput dari perhatian. Sebagai kamera utama, perusahaan asal Tiongkok tersebut membenamkan kamera dengan lensa 13 megapiksel pada sisi belakang. Kamera belakang tersebut juga dilengkapi teknologi aperture f/2.2 serta phase detection autofocus (PDAF) untuk hasil foto sempurna. Spesifikasi hp Oppo F5 Youth juga menyediakan fitur "Expert Mode" dan "Ultra HD Mode" sehingga kawan semua bisa mengambil foto seperti fotografer profesional.

    Nah, pada sesi yang berikutnya kali ini kita bersama-sama akan mengupas tentang sisi jaringan dan konektivitas yang terdapat pada spesifikasi Oppo F5 youth. Trnyata kecanggihan ponsel ini juga sudah masuk kedalam spesifikasi konektivitas yang dibawa oleh hp selfie Oppo terbaru ini. Sebagai sarana terhubung ke internet, spesifikasi hp Oppo F5 Youth mengandalkan jaringan super ngebut 4G LTE sebagai jaringan utamanya. Anda semua bisa mendownload sebuah file dengan kecepatan maksimal hingga mencapai angka 300 Mbps dengan memakai handphone selfie Oppo ini.

    Di sisi komunikasi, spesifikasi Oppo F5 Youth juga telah menyediakan Dual slot SIM yang bisa digunakan dalam waktu bersamaan yang terpisah dengan slot microSD sehingga sangat efektif. Oppo juga telah melengkapi ponsel ini dengan fitur koneksi lain yaitu Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth 4.2, A2DP, serta port microUSB 2.0 berfitur USB On-The-Go. Sedangkan untuk memetakan lokasi sobat semua menjadi lebih akurat, spesifikasi Oppo F5 Youth menggunakan navigasi yang mendukung teknologi A-GPS.
    Harga baru Oppo F5 Youth, Harga bekas Oppo F5 Youth, Spesifikasi Oppo F5 Youth
    Pada segmen yang terakhir dari spesifikasi Oppo F5 Youth infohargahp.net akan mengulas lebih lanjut mengenai sektor daya yang mendukung semua komponen phablet ini. Sama seperti smartphone Android masa kini lainnya, perangkat ini menggunakan baterai tanam (non-removable) yang tidak bisa Anda ganti dengan mudahnya. Tapi Anda tak perlu ragu, pasalnya smartphone selfie Oppo F5 Youth ini dibekali daya baterai cukup besar dengan kapasitas 3200 mAh sehingga cukup awet saat dipergunakan.

    Dengan adanya sumber daya baterai sebesar ini pada spesifikasi hp Oppo F5 Youth tersebut tentu sobat semua tak perlu takut kehabisan daya sewaktu-waktu. Walau begitu, alangkah bijaknya bila Anda semua membawa pengisi daya cadangan seperti powerbank saat bepergian keluar rumah sehingga lebih aman dari kehabisan daya. Sayangnya baterai besar pada spesifikasi Oppo F5 Youth belum dibekali fitur fast-charging seperti kebanyakan handphone kelas atas sehingga proses pengisian baterai akan terasa sedikit lebih lama. Tapi, jika mengingat harga handphone Vivo Y53 yang cukup lebih terjangkau, rasanya hal tersebut masih sangat wajar terjadi.

    Spesifikasi Lengkap Oppo F5 Youth

    JARINGAN
    SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
    2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
    3G NetworkHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
    4G Network
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 28(700), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
    DIMENSI
    Ukuran156.5 x 76 x 7.5 mm
    Berat152 gram
    LAYAR
    TipeLTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16 Juta warna
    Ukuran6.0 inches, 92.9 cm2 (~78.1% screen-to-body ratio)
    Resolusi1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio (~402 ppi density)
    MultitouchYa
    ColorOS 3.2
    AUDIO
    FiturVibration; MP3, WAV ringtones
    3.5mm jackYa
    SpeakerphoneYa
    MEMORI
    RAM3 GB
    Internal32 GB
    EksternalmicroSD, up to 256 GB (dedicated slot)
    DATA
    GPRSYa
    EDGEYa
    SpeedHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat7/13 300/150 Mbps
    WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct, hotspot
    Bluetoothv4.2, A2DP, LE
    USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
    KAMERA
    Kamera Belakang13 Megapiksel
    Fitur
    Aperture ff/2.2, phase detection autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
    Video1080p@30fps
    Kamera Depan5 Megapiksel, Aperture f/2.0, 2.0 μm sensor size
    PLATFORM
    OSAndroid 7.1 (Nougat)
    ChipsetMediatek MT6763T Helio P23
    CPUOcta-core 2.5 GHz Cortex-A53
    GPUMali-G71 MP2
    FITUR
    PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
    BrowserHTML5
    GPSYa, A-GPS
    Fitur TambahanFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass, Artificial Intelligence Beauty, efek bokeh, Document viewer, Photo/video editor, Active noise cancellation with dedicated mic, MP3/WAV/eAAC+/FLAC player, MP4/H.264 player
    BATERAI
    TipeNon-removable Li-Ion 3200 mAh
    Disclaimer : Kami tidak dapat menjamin bahwa spesifikasi diatas adalah 100% benar.

    Harga hp Oppo F5 Youth baru, Harga hp Oppo F5 Youth second

    Harga Oppo F5 Youth Terbaru


    Secara keseluruhan spesifikasi handphone selfie Oppo ini sedikit lebih rendah dibanding dengan kedua kembarannya. Wajar saja, sebab ponsel ini memang ditujukan untuk kalangan pelanggan yang lebih rendah, selain itu Harga Oppo F5 Youth juga jauh dibawah saudaranya itu. Dari semua spesifikasi lengkap yang sudah kami terangkan diatas, kira-kira berapa harga hp Oppo F5 Youth terbaru yang ada saat ini di Indonesia? Mengandalkan spesifikasi yang cukup gahar pada tiap sisi, tentunya harga hp Oppo ini juga akan sedikit mahal. Untuk lebih jelasnya tentang harga handphone Oppo F5 Youth second dan harga baru di Indonesia bulan ini silahkan lihat tabel berikut ini.
    Baaca: Android One Xiaomi Mi A1, Hp Murah dengan 2 Kamera Belakang

    Harga Hp Oppo F5 Youth Baru dan Second

    Harga Baru Oppo F5 YouthHarga Bekas Oppo F5 Youth
    Rp 3.599.000
    Rp -
    Harga Oppo F5 Youth TerbaruDaftar Harga Hp Oppo Baru dan Bekas

    Kehadiran smartphone selfie Oppo F5 Youth di pasar Indonesia tentu menjadi angin segar bagi Anda yang menginkan ponsel selfie layaknya Oppo F5 tapi dengan harga yang lebih murah. Meski harga Oppo F5 Yout dibanderol lebih murah, tapi smartphone ini tetap menawarkan fitur dan spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan versi premium. Bagaimana sekarang, apakah kawan semua tertarikmemiliki handphone selfie murah ini? Demikianlah review tentang Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo F5 Youth terbaru di Indonesia bulan ini. Terima kasih telah berkunjung dan membaca tulisan dari kami.

    Artikel keren lainnya:

    [ Jangan Lupa Berlanganan Artikel Berita yg selanjutnya, caranya :

    -Lalu Masukan alamat Email anda sisi kanan atas dan selanjutnya masukan huruf yg tertera

    -Selanjutnya Cek Email anda Lalu terima konfirmasinya di Email anda ]

    Belum ada tanggapan untuk: "Harga Oppo F5 Youth Januari 2018 dan Spesifikasi Lengkap "

    Post a Comment